Tuesday, January 3, 2017

cara membuka laher bearing cvt Honda

Sering merasakan suara pada bagian roda belakang honda matic sobat. Suara ini muncul ketika membuka gas dan motor akan berjalan. Suara ini disebut dengan mengelitik atau klik klik. Suara pun berhenti ketika jalan normal. Tetapi akan berulang kembali jika dilakuka akselerasi mendadak dari berhenti atau jalan pelan. Masalah ini berasal dari laher atau bearing CVT aus. Oleh karena itu, perlu cara yang mudah untuk cara membuka laher bearing cvt Honda.

Siapkan alat terlebih dahulu, kunci T 8, palu besi, tang circlip, dan lilin. Pada dasar yang benar digunakan alat yang namanya bearing removal. Akan tetapi, gak ada tantangannya kalo pake alat standar maka timbullah tutorial cara membuka laher bearing cvt Honda dengan lilin ini.

Pastilah membuka tutup CVT terlebih dahulu kemudian lepas circlip penguncinya. Cobalah masukkan ujung T 8 pada laher CVT honda sobat. Jika ukurannya terlalu kecil maka tekanan tidak akan maksimal. Gunakan T atau alat lainnya yang masuk dengan baik. Jika terlalu besar maka gerindalah hingga pas.

Masukkan lilin sedikit demi sedkkit hingga meluap kemudian tekan dan ketok hingga masuk dengan kunci T dan palu besi tersebut. Lakukan secara berulang-ulang hingga terdapat pergerakan bearing CVT Honda tersebut ke atas.

cara mengganti laher bearing cvt di bawah ini.



berbeda jika pas roda belakang diputer bunyi maka solusi nya di bawah ini

Simak video di bawah ini.


Pergerakan bearing cvt akan naik dengan sendirinya karena tekanan dari lilin. Untu pemasangan laher cvt gunakanlah bearing placement kalo tidak ada ya semacam tabung shock, tracker, dan semacamnya yang pas. Tekan bearing cvt hingga terdengar bunyi yang berbeda. Pasang kebali circlipnya dan tutup kembali cvtnya.

Catatan:
Periksalah terlebih dahulu driven shaftnya dari keolengan. Penyebab laher cvt aus berasal dari keolengan ujung shaft ini.
Untuk memperbaiki shaft yang oleng skmak video di link ini
https://youtu.be/QnhQpmyc1Po



No comments:

Post a Comment

Popular Post