Tuesday, January 10, 2017

Ganti ban belakang beat

Ganti ban belakang beat sebenarnya mudah dan bisa dilakukan dirumah. Kontruksinya yang tanpa kaki sebelah seperti matik honda beat seri lainnya bisa dilakukan tanpa lepas velg. Namun dengan adanya mesin pelepas ban tentu akan menghasilkan penggantian ban yang tidak melecetkan velg. Bermanfaat juga dengan pembersihan kampas rem sekaligus.

Permasalahan yang dihadapai tidak semudah melepas baut dengan alat yang seadanya. Akan ditemui velg tidak dapat dilepas bukan karena bau tidak bisa dilepas. Akan tetapi, disebabkan oleh penumpukan korosi dan kotoran pada as roda belakangnya terhadap gerigi velg. Trik untuk melepas kemacetan velg ini dibutuhkan penetrant untuk merontokkan karat yang menumpuk.

Berhubung konsumen minta cepat jadi maka perlu dilakukan pelepasan ban secara langsung layaknya bengkel umum. Jadi anggap saja musibah baut macet ini jadi berkah, tidak perlu dilakukan proses standar.

Yang terpenting yang perlu dilakukan untuk melepas ban belakang tentu saja alat cungkil ban. Tidak jarang alat yang standar baru beli malah bisa melubangi ban dalam. Untuk cungkil ban yang sobat beli sebaiknya direpair kembali di tukang tambal ban. Mereka adalah king of the king tire, tidak perlu menyangkal.

Bukalah baut 14 dari dudukan kenalpot dan tutup oli atasnya. tarik ke arah luar knalpot ini agar sobat banyak ruang untuk menarik ban keluar. Gunakan kain agar mengurangi lecet pada velgnya. Sebaiknya lepas ban belakang dikala mesin dingin.

cek videonya cara ganti kampas rem belakang sebagai berikut.




alat yang digunakan pada video di atas memiliki spesifikasi khusus. penggunaan kunci shock tidak akan masuk dikarenakan panjangnya akan terhalang knalpot. penggunaan yang lain seperti kunci ring akan berimbas pada mur yang bakal cepet rusak. berikut ini spesifikasi shock pembuka ban belakang.



semoga artikel Ganti ban belakang beat ini membantu dan bermanfaat


No comments:

Post a Comment

Popular Post