Saturday, January 14, 2017

Trik perbaiki rem cakram keras | rumput teki

Trik perbaiki rem cakram keras ini dapat dilakukan untuk mengentengkan rem depan yang keras. Persitiwa ini dirasakan ketika mengerem depan, tuas rem terasa tertahan. bersamaan dengan ini, rem sama sekali tidak mau mengerem. Kejadian ini disebabkan oleh seal master yang tertahan oleh kotoran karat dari minya rem. Kemudian ketika tekanan pada tuas ditambah, rem mendadak pakem sekali. tentu kejadian ini sangat berbahaya sekali. Oleh karena itu, mari kita simak Trik perbaiki rem cakram keras ini.


Trik ini dilakukan jika rem depan terasa keras dan berlaku untuk semua jenis motor dengan rem cakram depan. Diketahui bersama bahwa rem depan mengandung minyak yang bersifat korosif yaitu mudah teroksidasi. Benar adanya jika minyak rem ini berhubungan dalngsung dengan udara maka akan terjadi korosi.  Reaksi oksidasi ini me nghasilkan bunga bunga karat yang bisa menyebabkan macetnya pergerakan piston atau seal master.

seal master yang rusak ini lah masalah utama pada keluhan motor yang rem depannya keras. Tentu saja perbaikan terbaik adalah penggantian seal master. tetapi jangan berhenti disini. Trik untuk melancarkan pergerakan sela master cukup mudah. Bisa menggunakan berbagai benda cair, seperti; oli, chain lube, penetrant, bahkan sampo bisa pula. 

Untuk melakukan perbaikan ini akan lebih mudah bila menggunakan chain lube yang mudah dijumpai dan dapat masuk ke dalam  celah yang sempit. Keuntungan menggunakan chain lube juga dapat bertahan cukup lama. akan tetapi juga memiliki kelemahan, mungkin seal akan memuai. Persiapkan part pengganti akan lebih menyenangkan di kemudian hari.

Salam, selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Popular Post