Friday, January 20, 2017

motor matic bergetar saat rpm rendah BEAT

motor matic bergetar saat rpm rendah terjadi pada honda beat kilometer banyak ini mengakibatkan perbaikanya tidak mudah . Keausan mulai menjalar ke part lainnya, sehingga perbaikan maksimal penuh kesabaran.

Motor yang dibarengi dengan penggantian v belt ini terdapat keolengan akibat mur miring. Akan tetapi pemilik menganggapnya normal sedari dulu. Tentu saja sebagai menakin kami tidak membiarkan begitu saja. Dan kami kikir mur ini. 

Bisa dilihat pada bagian mur yang sudah setengah jadi bahwa hasil pengikirannya sebelah saja. Hal ini perlu dilakukan agar muka mur yang menghadap mangkoan kopling rata di semua tempat. Pengikiran hrus selalu di cek dengan feeler unuk memastikan kita berada di jalur yang benar. Demikian pula jika dilakukan dengan gerinda maka kebanyakan akan kelebihan dalamnya. Malah akan mengakibatkan mur tidak halus, diketahui hasil penggerindaan selalu berserat permukaanya.

Cek video motor matic bergetar saat rpm rendah BEAT di bawah ini.



Akan timbul pertanyaan apabila tidak dilakukan perbaikan tapi kan sudah diganti v belt dan rollernya, seharusnya kan sembuh getarannya?. Salah besar, dengan v belt baru akan menghasilkan getaran yang lebih besar dikarenakan v belt baru pergerakan tidak serata v blelt yang telah digunakan. Pergerakan v belt dalam meregang terhambat maka akan menimbulkan gejolak dalan pergerakannya. Akibatnya getaran akan lebih terasa.

Semoga tutorial motor matic bergetar saat rpm rendah BEAT ini bermanfaat
Salam
Team bongkar dulu pasang kemudian


No comments:

Post a Comment

Popular Post