Tuesday, January 24, 2017

Penyebab getar pada matic honda beat, scoopy, dan vario | rumput teki channel |

Penyebab getar pada matic honda beat, scoopy, dan vario | rumput teki channel | merupakan tutorial ke 4 karena kasusnya masih sering dirasakan konsumen. Getar ini sama dengan getaran berirama pada kecepatan 30 km per jam s.d. 60 km per jam. Perbaikan dilakukan dengan meluruskan shaft belakang sebagai part yang menyebbkan getar ini. Namun perbaikan dukakukan pada murnya dikarenakan mur merupkan penyebab shaft ini oleng.

baca juga artikel




seperti video sebelumnya, saya ingin menyakinkan sobat bahwa dengan cara ini akan menghasilkan getaran yang minimum pada motor sobat. getaran akan dihilangkan dengan perbaikan mur dan juga pencucian v belt. dimana v belt memiliki peran penting dalam mengakumulasi getaran yang dihasilkan oleh mur yang miring.

pengikiran dilakukan tanpa ada batasan berapa milimeter. tujuan dari pengikiran ini hanya untuk menghasilkan kerataan yang sama pada mur terhadap rumah kopling ganda. trik sebelumnya dilakukan dengan visual untuk melihat kerenganggan antara mur dan rumah kolpingnya. cara ini ternyata kurang berhasil maka dinaikan ketelitianya menggunakan feelar gauge dengan ukuran 0,1 mm atau bisa dengan plat bekas kaleng.

lakukan pengikiran dengan sabar karena hingga saat ini penulis sebagai pengikir dalam video ini juga masih sering mengalami kesulitan. namun percayalah bahwa akan ada bagian yang rata yang bisa akhirnya digunakan sebagai haril akhir. pengikiran yang baik adalah degnan menghikir bagian yuang lebih menonjol serata mungkin dengan bagian yang lebih rendah. jadi hasil yang baik dari pengikiran ini adalah permukaannya rata dan secara visual terlihat miring. kemiringan ini berarti pengikiran kita sesuai harapan dari sebuah mur yang miring hasilnya lurus pasti terlihat miring.

pencucian juga penting karena kotoran pada v belt akan mengakibatkan pergerakan v belt tertahan. apalagi dengan kondisi oleng pada bagian puli belakang pasti akan menghasilkan pergerakan yang tidak stabil. memang benar yang kita cari adalah pegerakan v belt yang stabil. pergerakan ini dihasilkan dari shaft puli belakang yang lurus dan juga pasti v belt yang kesat agar pegerakan tidak tertahan.

pembersihan akan maksimal tentu jika v belt dilepas dan digosok menggunakan sabun dan sikat. akan tetapi jika mengalami kesulitan dalam pembukaan bisa digunakan pembersihan v belt di tempat. Akan tetapi kotoran yang lepas dari v belt akan menempel pada bagian terluar puli. jadi untuk membersihakn v belt harus pula dibersihkan pulinya pada akhir pembersihan. lakukan beberapa kali untuk menghasilkan v belt dan puli yang bersih.

tontong videonya di sini




selamat mencoba. kesabaran anda adalah harapan kami, dan berharap dengan video ini akan menimbulkan ide baru lainnya karena di atas langit masih ada langit. dan saya berkesempatan melihat langit itu.

Namun demikian ada pula getaran yang ditimbulkan oleh part lain seperti seal cvt bocor. ketika membuka mur 19 ini harus dicek pula kondisi dari kontaminasi minyak grease di bagian mangkok dan kampas gandanya. jika terdapat minyak disini paling mungkin minyak ini berasal dari grease puli yang sehlnya bocor. jangan kuatir jika seal ini rusak bisa diakali agar tidak mengenai kampas dan mangkok. sehingga getar bisa dihilangkan dengan mencuci kampas dan mangkok saja.



minyak di kampas ganda juga bisa menyebabkan bau nyengat ketika motor jalan. tentu saja karena panas selip yang dihasilkan minyak ini.

bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post