Thursday, January 26, 2017

Penyebab rem depan cakram motor keras dan macet

cara memperbaiki rem cakram motor keras bisa dengan alat yang sederhana. rem keras mulai terasa pada motor yang berumur lebih dari 5 tahun. kerasnya rem cakram depan ini disebabkan oleh endapat korosi yang terjadi pada master rem.  seal master mulai rembes yang menjadikan minyak rem keluar dan berinteraksi dengan udara luar akibatnya timbullah korosi. pada permasalahan seal master yang rembes terlalu parah, rem depan tidak kembali. diakarenakan seal master ini mahal, untuk penggantiannya bisa habis 100 rb, maka saya berrikan tutorial Penyebab rem depan cakram motor keras dan macet untuk menunda penggantian

baca juga artikel lainnya
Penyebab rem depan cakram motor keras dan macet
untuk penggantian seal master atau piston kit bisa tengok di link atas. Dan trik memperbaiki Penyebab rem depan cakram motor keras dan macet ini hanya untuk menunda bukan menjadi solusi utama. dengan menabung pastilah menjadi tidak sungkan mengeluarkan uang 100 rb untuk part yang sebenarnya kecil.

cek video Penyebab rem depan cakram motor keras dan macet di bawah ini



gunakan shampoo apa saja yang penting kemasan sachet. biar bisa nyembur shampoonya. bersihkan hingga piston remnya bisa mudah keluar masuk. tinggalkan sebentar untuk mengering, kemudian tambahkan shampoo sebagai pelumas dan tutup kembali seal debunya. selamat mencoba!

team bongkar dulu pasang kemudian

No comments:

Post a Comment

Popular Post