Wednesday, January 18, 2017

Mengatasi vario bergetar saat tarikan awal | tanpa ganti part | rumput teki channel

 Mengatasi vario bergetar saat tarikan awal tanpa ganti part bisa dilakukan dengan mudah dengen mengecek putaran shaft belakang dan cuci dengan menggunakan air sabun. Air sabun dimaksudkan untuk mencuci v belt sehingga v belt bersih dari kotoran debu dan minyak tentunya. sedangkan mur belakang yang sering kita bahas ini akan mengakibatkan kerusakan jika tidak dibenahi seperti getar pada tarikan awal dan menengah. getar ini hanya awal dari sebuah kerusakan besar yang harus ditangani sebelum kerusakan lainnya seperti keausan laher cvt, keolengan shaft, kausan laker driven face. dll.

pengenalan mur ini bisa dicek melalui keolengan shaft belakan ketika terpasang. jika terdapat keolengan maka tanda mur mengalami keolengan. keolengan ini dimulai dari sebuah mur yang miring, sehingga kertika dikencangkan akan mengakibatkan keolengan shaftnya. jika tidak terdapat keolengan maka mur kita anggap tidak bermasalah, walaupun dengan pengecekan dengan celahnya menggunakan feeler akan ada kerenggangan yang tidak rata.

dalam mencuci v belt akan lebih baik jika dilakukan beberapa kali dan tentu saja lebih baik jika dilakukan dengan pembongkaran. Akan tetapi, karena kebutuhan tutorial Mengatasi vario bergetar saat tarikan awal | tanpa ganti part | rumput teki channel ini untuk kalangan amatir atau peinat maka pembongkaran tidak diperlukan. Bersihkan secara merata bagian v belt hingga tidak tersisa minyak atau debu baik pada wajah v belt maupun bagian tengahnya.

untuk jelasnya cek video Mengatasi vario bergetar saat tarikan awal | tanpa ganti part | rumput teki channel



 pembersihan v belt dengan mencuci, menggosok, dan membilas dilakukan beberapa kali hingga v belt berputar dengan lancar tanpa danya gelombang yang tidak rata ketika di gas maupun dilorot kembali. jika tidak kunjung sembuh, bilas dengan air bersih dan lakukan lagi. getar pada tarikan awal vario ini memang berasal dari v belt yang kotor. Akan tetapi, mungkin akan timbul getaran yang lebih kecil iramanya. atau amplitudonya. Hal seperti ini pernah saya alami, dan saya juga menyimpulkan alasannya. V belt telah berumur melebihi kadaluarsa.

Penggantian v belt yang baik adalah 24 000 km sekali. Hal ini mempunyai alasan yang kuat. v belt yang semakin tua akan mengalami pengerasan. dari yang mulainya sebuah karet akan mengeras seperti plastik. tentu saja pergerakan v belt yang selalu berubah dari lurus menjadi menekuk keitika melewati puli membutuhkan kelenturan yang baik. DEngan v belt yang keras maka kelenturannya berkurang, demikian pula denga kerasnya ini dapat menyebabkan face movable com dan face comp akan mudah aus, percaya saja...

selamat mencoba,
team bongkar dulu pasang kemudian
team rumput teki channel
mengucapkan selamat hari libur nasional, minggu

No comments:

Post a Comment

Popular Post