Saturday, March 4, 2017

cara isi ulang air radiator cb150r

cara isi ulang air radiator cb150r ini mudah sekali. harus disadari bahwa mesin yang memiliki tenaga yang besar ini tentu memiliki kelemahan di bagian penunjangnya seperti oli dan air radiator yang difungsikan secara maksimal akan mengalami pengurangan. Air radiator mesin saat ini memang ceapt habis karena mesin sekarang memiliki kompresi yang besar yang mengakibatkan mesin cepat panas. akibatnya air radiatorpun akan cepat habis.

Baca juga artikel lain
Cara ganti kampas rem depan cb150r
Dont worry kelemahan new honda cb150r
Pandangan mekanik tentang CBR 250 cc 2 silinder

Perawatan ari radiator honda cb150 r ini dilakukan penggantian setiap 24.000 km sekali dikuras pada bagian mesin dan reservoirnya. sebelum mencapai kilometer tersebut, air radiator cukup dilakukan penambahan pada reservoir dimana air ini akan masuk ke dalam radiator ketika mesin panas.


simak video dibawah ini untuk cara isi ulang air radiator cb150r.



Air radiator bisa menggunakan merk apa saja yang penting mempunyai anti karat dimana sebagian mesin mengandung besi yang mudah berkarat. penggunaan coolant honda ini memiliki komposisi yang sudah disesuikan dengan kbutuhan motor honda. Dengan ciri khasnya yang berwarna hijau bening maka sangat mudah untuk mengetahui kondisi dari ari radiator.

pengisian air diwajibkan hingga pada upper level. kondisi mesin yang panas sebagai mesin yang besar kompersi ini pasti akan mengakibatkan panas mesin selalu panas. untuk menanggulangi panas meisn yang berlebihan harus senantiasa mengecek tinggi permukaan air radiator. Untuk penggunaan motor di perkotaan pasti akan mengalami pengurangan air radiator yang drastis karena suhu perkotaan yang panas dan kondisi macetnya.

semoga artikel cara isi ulang air radiator cb150r ini bermanfaat.

rumput teki channel

No comments:

Post a Comment

Popular Post