Thursday, March 9, 2017

setelan langsam vario 125

Perlu adanya penyetelan langsam motor matic harus sesuai standar berbeda dengan keinginan banyak orang yang ingin stasioner kecil. penyetelan langsam yang kecil akan berakhir pada kerusakan part pada cvt seperti roller dan juga kerusakan mesin dikarenakan oli tidak lancar melumasi bagian yang dibutuhkan. Untuk vario ini dibutuhkan rpm 1700 rpm +- 100 rpm.

Putaran stasioner atau setelan langsam vario 125 ini  dilakukan pada baut penyetel langsam pada throtle body. Penyetel ini dilakukan untuk semua jenis motor matic honda sama yaitu sebesar 2 dan seperdelapan putaran keluar. Penyetelan dilakukan dengan alat rpm meter yang yang diletakkan pada kabel busi, dimana kabel busi ini memiliki induksi elektromagnetik.

baca juga artikel lain

Penyetel langsam vario 125 ini bisa dibuka dan dibersihkan karena sering terdapat kerak karbon dan kotoran debu. Pembukaan dengan cara memutar baut ke kiri hingga keluar dan jangan sampai pirnya hilang karena muda loncat ketika dilepas. bersihkan pula bagian rumah penyetel ini dengan carbon remover atau carbutor cleaner untuk hasil maksimal. akan tetapi jika tidak memiliki penetrant ini bisa digunakan bensin secukupnya untuk membersihkan penyetel dan lubangnya.

simak video  setelan langsam vario 125  dibawh ini.
.



Penyetelan wajib dilakukan dengan rpm 1600 sd 1800 agar mesin awet juga idling stop bagi motor yang ISS bisa berfungsi. semoga artikel  setelan langsam vario 125  ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular Post