Monday, March 27, 2017

lampu vario belakang

cara ganti lampu belakang vario 150 ini bisa dilkukan tanpa melepas mika. Sama dengan vario 110 dan vario 125 pembukaan dilakukan dengan membuka tutup cover di bawah belakang lampu belakang ini. Ganti lampu belakang baik kota maupun rem dengan part yang orisinil agar  lampu lebih awet.

banyak dikeluhkan para pengguna vario 125 dan 150 mengalami kasus lampu belakang yang mudah putus. dengan pengisian aki yang besar hingga 14 volt lebih bisa disimpulkan memang karena voltase aki yang terlalu besar mengakibatkan lampu mudah putus. Hal demikian juga menimpa versi vario sebelumnya yang sering dikeluhkan lampu depan mudah putus. akan tetapi, memang volatase sebesar ini yang dibutuhkan sistem injeksi agar stabil bekerja.

baca juga artikel lain

Untuk mengganti lampu belakang vario harus dilakukan pembongkaran cover di bawah mika stop in. terdapat tida buah baut cacing yang menjaga cover ini. untuk mengganti lampu belakang baik lampu kota maupun lampu rem dengan cara memutar fiting lampu diputar ke kiri. selain itu di dalam nya juga terdapat lampu reting untuk menggantinya juga sama.

cek video mengganti lampu vario belakang sebagai berikut.



Penggantian sebisa mungkin menggunakan lampu orisinil agar lampu memiliki ketahanan yang lebih. untuk menghasilkan hasil maksima, bisa menggunakan lampu led. diketahui bahwa lampu led memiliki ketahanan yang lebih dari pada lampu konvensional.

semoga artikel mengganti lampu vario belakang ini bermanfaat

salam
bongkardulupasangkemudian

2 comments:

  1. Aman ga tu mas klo kita ganti lampu belakang, rem & lampu sein vario 150 pake led?

    ReplyDelete
  2. Aman mas... Bedain wattnya kalo rem lebih besar dan pula jangan kebalik positif negatifnya

    ReplyDelete

Popular Post