Friday, March 17, 2017

cara setting altitude honda vario 125 & 150

cara setting altitude honda vario 125 & 150 ini menggunakan jumper pada DLC. penggunaan mode atau altitude vario ini berdasarkan ketinggiana agar motor tidak brebet atau kurang tenaga yang diakibatkan perbedaan tekanan dan tipis tebalnya kadar oksigen di pegunungan. jadi setiap nilai pada mode vario tergantung dari penggunaan motor. penggunaan mode yang tidak sesuai bisa menyebabkan motor brebet. demikan pula jika digunakan mode selain 1 untuk menyeteing penggunaan knalpot yang tidak standar. pasti aka brebet. karakter penggunaan mode ini tidak tergantung dari cepat tidaknya akan tetapi lebih kepada jumlahnya.

Setting mode tidak bisa digunakan untuk mengakali penggunaan piston yang lebih besar ataupun kenalpot artermarket. dikarenakan terdapat perbedaan karakter campuran bahan bakarnya. dengan knalpot yang bobokan pula tidak bisa. Penggunaan knalpot yang terdapat keruskan di dalamnya juga berpengaruh terhadap performa mesin akan timbul brebet pada saat kemunculan suara.

bava juga artikel lainnya

lihat cara setting altitude honda vario 125 & 150 di bawah ini

perkotaan di indonesia rata rata menggunakan setting mode 1 dimana tidak lebih dari 2000 m dari permukaan air laut. setting mode ini akan megoptimalkan penggunaan bahan bakar yang disesuaikan dengan keadaan lingkungan dikarenakan kekurangan sensor yang dibutuhkan pada mesin injeksi biasanya.

Mudahnya setting mode kadang ditemui juga motor yang gak bisa disetting mode. permasalahan yang ditimbulkan oleh throttle position yang bergeser akan mengakibatkan bukaan gas penuh akan bermasalah. masalah pertama yang ditimbulkan hanya tidak bisa disettin gmode akan tetapi pada hal yang lebih bermasalah akan ditemui motor ngempos ketika gas di buka full.

kenali masalah TP bergeser dengan cara setting mode. apabila setting mode selalu gagal ini tanda bergesernya throttle position ini. jika tidak ada keluhan yang dirasakan tidak perlu dilakukan perbaikan pada throttle position ini. Dan setting mode pun masih bisa dilakukan dengan cara di bawah ini.

Masalah Gagal Setting Mode Injeksi Honda


Pada masalah yang lebih menantang (parah) gagal reset mode atau setting altitude ini juga dibarengi dengan brebet kondisi full gas. Pada saat gas pol mesin malah terasa mau mati. Ketika diturunkan gasnya sedikit tenaga sudah kembali normal. 

Video permasalahan motor brebet ketika gas full di bawah ini.

 
Untuk ganjel platnya berukuran 1 cm x 2 cm atau bisa berukuran 1 cm x 3 cm agar bisa dilipat jika ganjel butuh lebih tebal. 

Semoga bermanfaat artikel cara setting altitude honda vario 125 & 150

salam
rumput teki channel

No comments:

Post a Comment

Popular Post