Wednesday, March 15, 2017

Cara Reset ECU dan TP Vario 125 & 150

Cara Reset ECU dan TP Vario LED 125 & 150. Honda mengusung teknologi PGM Fi yang merupakan kepanjangan dari Programmed Fuel Injection yang merupakan sistem injeksi yang tidak bisa lagi disetel manual tetapi memiliki rangkaian kinerja yang bisa menyimpan memori. memori yang muncul digunakan untuk menganalisa kejadian yang pernah terjadi pada motor. akan tetapi dengan adanya persitiwa yang terekam akan menyebabkan motor sering tidak stabil. Untuk menangani masalah ini maka motor injeksi perlu dilakukan dengan Cara Reset ECU dan TP Vario LED 125 & 150 agar kinerja mesin kembali optimal.

baca juga artikel lain

Reset ECU atau ECM pada vario ini digunakan untuk menghilangkan histori kendaraan. perlu dilakukan juga reset TP agar gas lebih stabil. degnan  Cara Reset ECU dan TP Vario LED 125 & 150 akan menjadikan motor lebih baik dalam putaran stasioner dan untuk menghilangkan keluhan tenaga kurang. Namun demikian, motor honda sudah terprogram sistem injeksinya maka dengan reset hanya berguna mengembalikan performa bukan menaikan.

beikut video   Cara Reset ECU dan TP Vario 125 & 150  dengan mudah.



Untuk mereset ECU dan TP Vario LED 125 & 150 sediakan kawat atau peniti yang besarnya sesuai dengan konektor. dengan ukuran yang bssar akan mudah merusak soket injeksi dan soket yang kendor akan mengakibatkan timbulnya histori pada mtor.

Perawatan sistem injektsi yang bisa dilakukan ketika servis adalah pembersihan throttle body yang diindikasi kotornya dari setelan angin tersumbat. Sebelumnya sobat pasti menemukan filter udara yang kotor sebagai sebab kotornya throttle body. Kotornya TB berakibat gas telat, tidak stabil, panjeran sering mati, atau ISS tidak fungsi.

Pembersihan throttle body tidak perlu khawatir terjadi masalah asal hati hati pada soket soket jangan kotor apalagi lubang masuk injekor. Berikut ini cara membersihkan TB hany pakai bensin saja tanpa cleaner dan tanpa kompresor.


semoga bermanfaat artikel Reset ECU dan TP Vario LED 125 & 150  ini bagi sobat semua

salam bongkar dulu pasang kemudian

8 comments:

  1. Apakah jika tidak Ada kedipan Mil, Kita tetap lakukan reset ECM mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas butuh, tanpa histori pun motor mengalami keausan yang perlu di reset agar hitungannya tidak neleset,

      Delete
  2. Mas saya mau nanya gimana caranya buka soket ect itu,??
    Mkasih jawabannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka bagasi dulu mas, kan lebih enak, kalo masih sulit bantuin congkel pake obeng minus,

      Delete
  3. mas apakah urutan reset nya reset ecm lalu setting altitude lalu reset ect ?

    ReplyDelete
  4. Iya mas reset ecm pertama, kedua boleh ect atau mode dulu

    ReplyDelete
  5. Mau tanya, saya sdh lakukan reset ECU dgn tehnik jumper. Tapi MIL tdk berkedip/nyala sama sekali. Saya tunggu smp 1 menit tetap tdk berkedip.
    Ini artinya apa???
    Klo reset dinyatakan tdk berhasil, mohon solusinya.
    Trims...

    ReplyDelete
  6. Mas, kalau kita bersihkan atau bongkar TB apakah harus selalu reset ecu dan TP nya?

    ReplyDelete

Popular Post