Saturday, March 25, 2017

reset manual motor injeksi honda

reset manual motor injeksi tanpa alat khusus diperlukan dan bisa dilakukan dengan mudah. Pada kasus ini ditemui motor versa kedip  7 kali. Memnag kasus ini dibuat untuk memberikan contoh cara mereset injeksi motor honda jika terdapat kedipan MIL. Reset kadang tidak terjadi dikarenaka beberapa hal, seperti salah pasang jumper,  salah metode, waktu reset tidak tepat dan karena gugup kadang membuat waktu tidak sesuai dengan metode yang benar.

reset ECM digunakan untuk menghapus histori yang terjadi pada motor, selain itu juga untuk merefresh ecu yang perlu di restart seperti halnya HP. Kemudian untuk reset TP digunakan untuk meresek kembli Trhottle position karena kausan atau kotornya TB yang menyebabkan putaran mesin yang tidak bagus.

baca juga artikel lainnya

Melakukan reset harus dengan kemantapan, jika meraskan grogi dapat mengakibatkan tangan bergetar atau salah melakukan hitungan. Hal ini, tentu saja akan mengakibatkan ketidak berhasilan dalam melakukan reset. hal lain yang perlu diperhatikan adalah alat yang digunakan sudah sesua atau tidak dengan besarnya soket,. hal ini bisa menyebabkan sokel melebar atau bahkan rusak tidak dapat digunakan secara baik.

untuk melihat cara melakukan reset manual motor injeksi honda silakan simak video berikut ini.




sensor EOT atau engine oil temperatur berada di belakan mesin tepatnya dibawah throttle body.  sensor ini digunakan untuk mereset TP yang berada pada throttle body yang akan menghasilkan putaran mesin yang stabil yaitu campuran yang baik antara bensin dan udara.

Terkadang hal lain yang terjadi menimbulkan problem yang membingungkan sobat. Hal ini sering terjadi pada honda vario 125 old saat mereset ecu. Beberapa tipe vario 125 old ini  memiliki varian yang lampu milnya tidak hidup ketika di reset ecu nya. Tidak perlu kawatir karena memang ada model vario seperti ini tetapi kondisi mereset altitude atau TP mil akan tetap berkedip normal.


 https://youtu.be/9N1EdTHNhCc

semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk reset manual motor injeksi honda secara mudah dapat dilakukan.

salam
bongkardulupasangkemudian

12 comments:

  1. Mas juragan, mau tanya.
    Saya punya motor yamaha jupiter z1. Buat jalan nyendat2 bahkan kalo ditanjakan sering mati. Apakah bisa direset untuk ecm jupiter z1?

    ReplyDelete
  2. Injeksi yamaha malah bisa di setting campuran bahan bakarnya, setting co mpe 20

    ReplyDelete
  3. resetnya mudah pas kuci kontak on 2 detik langsung diepas positif aki

    ReplyDelete
  4. Bos punyaku beat hbs tak bongkar koq g mau nyala yah.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Mau tanya gan.. saya punya beat fi tahun 2014 ... kalau km.90 .. itu rasa nya kyak bensin nya telat".. nyendat" .. padahal posisi gas baru setengah, blm full gas.. ituu kira" apa nya

    ReplyDelete
  9. Videonya kok gak ada bos...uoload ulang dong.
    :)

    ReplyDelete

Popular Post